Deteksi Kehamilan Tanpa Test Pack

Ghiboo.com - Kebanyakan wanita masih kesulitan untuk mengetahui tanda awal kehamilan.

Akibatnya, kebablasan baru mengetahui bahwa dirinya mengandung setelah beberapa minggu bahkan bulan.

Ini malah merugikan sang jabang bayi. Padahal, janin membutuhkan perhatian sejak pertama kali hadir di dalam rahim ibu.

Mengetahui tanda kehamilan tak hanya dari terlambat datang bulan. Kenali tanda-tanda atau ciri-ciri awal kehamilan berikut untuk lebih memastikan apakah Anda hamil atau tidak, yang dilansir melalui Boldsky (14/1).

Perubahan suasana hati. Perubahan hormonal pada wanita hamil menyebabkan perubahan suasana hati yang buruk, seperti cenderung emosional untuk beberapa waktu.

Kram perut. Perut terasa kembung dan kram tak hanya bisa dirasakan menjelang haid tetapi juga bisa menjadi tanda Anda positif hamil.

Keluar cairan vagina. Keluarnya cairan putih dan bening (seperti keputihan) menandakan adanya sel telur yang telah dibuahi. Yang perlu diwaspadi adalah jika cairan putih tersebut menyebabkan sensasi terbakar pada vagina dan menimbulkan bau menyengat, maka segeralah temui dokter.

Perubahan payudara. Yang paling mudah dikenali adalah perubahan pada payudara, sehingga memakai bra terasa seperti siksaan. Payudara terasa sakit atau nyeri saat disentuh, terlihat lebih besar dan puting berubah menjadi lebih gelap dari biasanya.

Sering buang air kecil. Jika mendadak jadi sering terbangun pada tengah malam untuk buang air kecil, ini menjadi salah satu tanda umum kemungkinan Anda hamil.

Mual dan muntah. Mual dan muntah kerap dialami saat masuk angin. Namun, jika terjadi sepanjang hari menjadi tanda kehamilan. Mual dan muntah (morning sickness) terjadi akibat meningkatnya hormon progesteron untuk kehidupan janin.

http://id.she.yahoo.com/deteksi-kehamilan-tanpa-test-pack-052810855.html

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Alat Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger